SELAMAT DATANG DI BLOG DESA BOJONGKUNCI

MONOGRAFI DESA



LAMPIRAN  :   PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI
NOMOR        :  .... TAHUN 201 ....
TANGGAL     :  ............................

                                                                                          Form 1

BUKU MONOGRAFI DESA
KEADAAN PADA BULAN 4 TAHUN 2014
                                                                                                                                                                                         
     
1.Nama Desa                                :  BOJONGKUNCI
2.Tahun Pembentukan                : 
3.Dasar Hukum Pembentukan   :  Perda No. Undang-undang No. 72 Tahun 2005
4.Nomor Kode Wilayah                : 
5.Nomor Kode Pos                       :  40376
6.Kecamatan                                 :  PAMEUNGPEUK
7.Kabupaten/Kota                       :  BANDUNG
8.Provinsi                                       :  JAWA BARAT


A. DATA UMUM

1.   Tipologi desa                              :   a. Persawahan
b.  Perladangan
c.  Perkebunan
d.  Peternakan
e.  Nelayan
f.   Pertambangan / galian
g.  Kerajinan dan industri kecil
h.  Industri sedang dan besar
i.   Jasa dan perdagangan

2. Tingkat Perkembangan Desa         : Swasembada / Swadaya / Swakarya
3. Luas Wilayah                                    : 300 Ha         
4. Batas Wilayah:

a.      Sebelah Utara                              : Desa Sangkanhurip / Desa Sukamukti
b.      Sebelah Selatan                          : Desa Tanjungsari
c.       Sebelah Barat                              : Desa Banyusari
d.      Sebelah Timur                             : Desa Rancatungku

5. Orbitrasi (Jarak dari Pusat Pemerintahan):
a.    Jarak dari Pusat Pemerintahan Kecamatan  : 3 Km.
b.    Jarak dari Pusat Pemerintahan Kota             : 4 Km.
c.    Jarak dari kota/Ibukota Kabupaten               : 5 Jam.
d.    Jarak dari Ibukota Provinsi                              : 15 Km.
6. Jumlah tanah bersertifikat               : ..................... buah .............................. Ha.
7. Luas tanah kas desa                        : 2 Ha.
8. Jumlah Penduduk                             : 16519 Jiwa, 3665 KK
a.   Laki-laki                                         : 8237 Jiwa
b.   Perempuan                                   : 8246 Jiwa
c.    Usia 0 – 15                                    : …….……....….....………….……......... Jiwa
Usia 15 – 65                                  : …………..….....……..…………..……......... Jiwa
Usia  65 ke-atas                            : …..……………......…………………......... Jiwa

9. Pekerjaan/Mata Pencaharian
a. Karyawan                                       :
1)        Pegawai Negeri Sipil             : 71 orang.
2)        TNI/Polri                                 : 71 orang.
3)        Swasta                                    : 352 orang.
b.   Wiraswasta/pedagang                : 107 orang.
c.    Petani                                            : 840 orang.
d.   Tukang                                           : ............................................................ orang.
e.    Buruh Tani                                     : 649 orang.
f.     Pensiunan                                     : 15 orang.
g.    Nelayan                                          : 5 orang.
h.   Peternak                                        : 2 orang.
i.      J a s a                                             : 2 orang.
j.      Pengrajin                                       : 101 orang.
k.   Pekerja seni                                  : ............................................................ orang.
l.      Lainnya ............................             : 12 orang.
m. Tidak bekerja/penganggur         : ............................................................ orang.                  

10. Tingkat Pendidikan Masyarakat  
a.   Lulusan pendidikan umum      
1)     Taman Kanak-kanak                       : 101 orang.
2)     Sekolah Dasar/sederajat     : 1693 orang.
3)     SMP                                        : 2045 orang.
4)     SMA/SMU                              : 856 orang.
5)     Akademi/D1-D3                   : 44 orang.
6)     Sarjana                                   : 16 orang.
7)     Pascasarjana                         : S2 8 orang / S3  2 orang.

b.   Lulusan pendidikan khusus      :
1)     Pondok Pesantren                : ............................................................ orang.
2)     Pendidikan Keagamaan      : ............................................................ orang.
3)     Sekolah Luar Biasa              : 4 orang.
4)     Kursus Keterampilan            : ............................................................ orang.

c.    Tidak lulus dan tidak sekolah   :
1.Tidak lulus                                : ............................................................ orang.
2.Tidak bersekolah                     : 113 orang.

11. Jumlah Penduduk Miskin                : ......................... jiwa, ......................... KK
     (menurut standar BPS)

12. U M R Kabupaten/Kota                    : Rp ......................................................

13. Sarana Prasarana                             :
a.      Kantor Desa                                 : sewa / semi permanen / permanen

b.      Prasarana Kesehatan
1.      Puskesmas                            : ada / tidak
2.      Poskesdes                              : 1 buah
3.      UKBM(posyandu, polindes)             : 13 buah

c.       Prasarana Pendidikan
1.      Perpustakaan Desa              : 1 buah
2.      Gedung Sekolah PAUD        : ada / tidak
3.      Gedung Sekolah TK                          : 6 buah
4.      Gedung Sekolah SD              : 4 buah
5.      Gedung Sekolah SMP           : 3 buah
6.      Gedung Sekolah SMA           : ................................................................ buah
7.      Gedung Perguruan Tinggi     : ................................................................ buah

d.      Prasarana Ibadah
1.      Mesjid                                     : 18 buah
2.      Mushola                                 : 11 buah
3.      Gereja                                     : ................................................................ buah
4.      Pura                                        : ………………………………........................... buah
5.      Vihara                                     : ................................................................ buah
6.      Klenteng                                 : ………………………………........................... buah

e.      Prasarana Umum
1.      Olahraga                                : 13  buah
2.      Kesenian/budaya                 : 1  buah
3.      Balai pertemuan                   : 1  buah
4.      Sumur desa                           : ............................................................... buah
5.      Pasar desa                             : ............................................................... buah
6.      Lainnya.................                 : ............................................................... buah
           
B.  DATA PERSONIL
1.      Kades
a.
Nama
:
ECEP BUDIMAN
b.
Pendidikan Terakhir
:
DIPLOMA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki


2.      Sekretaris Desa
a.
Nama
:
Hasan Dermawan
b.
Pangkat / Gol
:
.........................................................
c.
N I P
:
.........................................................
d.
Pendidikan Terakhir
:
SMA
e.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
f.
TMT Masa Jabatan
:
.........................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki


3.      Perangkat Desa
a.
Nama
:
TRI HUNARSO
b.
Pendidikan Terakhir
:
SMA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

4.   B P D
a.
Nama
:
ASEP SUDRAJAT
b.
Pendidikan Terakhir
:
SMA.
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

C.  DATA KEWENANGAN
 1. Jumlah Perdes yang telah ditetapkan              : ....................................
 2. Bidang yang diatur oleh Perdes                         : ....................................
 3. Urusan yang diserahkan oleh Kabupaten/Kota: ...................................
 4. Urusan asli yang masih dilaksanakan desa    :
    - Jumlah                                        : ...............................................................
    - Jenis                                            : ...............................................................
            5. Tugas Pembantuan/Program yang diterima desa:
a. Pemerintah                              : ...............................................................
b. Provinsi                                                : ...............................................................
c. Kabupaten/Kota                     : ...............................................................

D.  DATA  KEUANGAN
1. Pendapatan Asli Desa                                        : Rp 37.065.000,-
a. Pungutan / Retribusi                                      : Rp ................................
b. Hasil Kekayaan Desa                                     : Rp ................................
c. Hasil Usaha Desa (BUMDes)                          : Rp ................................
d. Omzet BUMDes per tahun                             : Rp ................................
e. Pendapatan lainnya                                       : Rp ..………….…………….
                  f. Hibah/swadaya/partisipasi/gotong royong : Rp ................................

             2. Besaran ADD yang dikelola per tahun              : Rp ..................................
             3. Bantuan yang diterima desa :
a. Pemerintah                                                      : Rp ..................................
b. Provinsi                                                                        : Rp 7.500.000,-
c. Kabupaten/Kota                                             : Rp 187.387.165,-

            4. Sumbangan/bantuan lain tidak mengikat       : Rp ..................................
            5. Belanja Desa                                                         : Rp ..................................
            6. SILPA / SIKPA                                                       : Rp ..................................
            7. Dana Cadangan                                                    : Rp ..................................
   8. Penghasilan dan Tunjangan
                a. Kades
                    - Penghasilan Tetap                                          : Rp .……………………………
- Sumber Penghasilan Tetap                          : ………………………………….
                    - Tunjangan                                                        : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                                        : ………………………………….

                b. Sekdes
                    - Penghasilan Tetap                                          : Rp .……………………………
 - Sumber Penghasilan Tetap                           : ………………………………….
                    - Tunjangan                                                        : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                                        : ………………………………….

                c. Perangkat Desa
                     - Penghasilan Tetap                                         : Rp .……………………………
- Sumber Penghasilan Tetap                          : ………………………………….
                    - Tunjangan                                                        : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                                        : ………………………………….
                d. B P D
                     - Tunjangan                                                       : Rp .……………………………
- Sumber Tunjangan                                        : ………………………….........

E. DATA KELEMBAGAAN
            1. LPM (lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) atau sebutan lain
             - Jumlah pengurus                                                   : 6 orang
             - Jumlah anggota                                                     : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                                   : 5 kegiatan
             - Jumlah dana yang dikelola                                  : Rp ...............................
            2. Lembaga Adat                                                      :.................................. lembaga
            3. TP PKK                                                      
             - Jumlah pengurus                                                   : 7 orang
             - Jumlah anggota                                                     : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                                   : 10 kegiatan
             - Jumlah buku administrasi yang dikelola                        : ...................................... buah
             - Jumlah dana yang dikelola                                  : Rp .................................

           4. BUMDes
              - Jumlah Bumdes                                                    : 1 buah
              - Jenis Bumdes                                                        : 2
              - Jumlah Modal Dasar Bumdes                             : Rp ................................
              - Jumlah Keuangan yang dikelola Bumdes         : Rp ................................

           5. Karang Taruna
               a. Jenis Kegiatan                                                    : 4
               b. Jumlah Pengurus                                               : 12
               c. Jumlah Anggota                                                 : .......................................

           6. RT/RW
               a.Jumlah RW                                                          : 13 buah
               b.Jumlah RT                                                            : 61 buah
               c.Jumlah bantuan yang diterima RW dalam sebulan : Rp ........................
               d.Jumlah bantuan yang diterima RT dalam sebulan  : Rp ........................

           7. Lembaga Kemasyarakatan lainnya                    : ...................................... buah


F.   TRANTIB DAN BENCANA
            1. Jumlah Anggota Linmas                                      : 35 orang
            2. Jumlah Pos Kamling                                            : 13 pos
            3. Jumlah Operasi Penertiban                                 : ...................................... kali
            4. Jumlah Kejadian Kriminal                                  
a. Pencurian                                                          : 2 kali
b. Perkosaan                                                         : ...................................... kali
c. Kenakalan Remaja                                          : ...................................... kali
d. Pembunuhan                                                    : ...................................... kali
e. Perampokan                                                     : ...................................... kali
f.  Penipuan                                                           : ...................................... kali
            5. Jumlah Kejadian Bencana                                  : ...................................... kali
            6. Jumlah Pos Bencana Alam                                 : ...................................... pos
7. Jumlah Pembalakan Liar                                    : ...................................... kali                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               
8. Jumlah Pos Hutan Lindung                                 : ...................................... pos
                             

No comments:

Post a Comment